Seni Cinta



Hati itu rumit. Seorang bijak mengatakan wanita bisa mendam rasa cintanya selama puluhan tahun tapi tidak bisa menyembunyikan cemburunya barang sejenak.

Mr.Snape mencintai Lili dalam penjagaannya  thd keselamatan Harry Potter dg cara yg dingin. Aneh memang, tapi itulah cinta. Dia mencintai seseorang yang tak memilihnya, dia menerima penolakan tapi tak bisa menahan keinginannya utk terus memberi kpd yg dia cintai bahkan ketika yg dicintai itu mati.

Nabi Yusuf AS mencintai Zulaikha dg cara menolak ajakannya dan lebih memilih penjara karena cinta yg lebih tinggi, cinta kpd Rabbnya. hingga akhirnya cinta itu dapat menjelma ke dalam bentuk yg dihalalkan.

Abdullah bin Abu Bakar RA dan Atika RA saling mencintai tapi Abdullah RA lebih memilih patuh dg menaati perintah sang ayah utk menceraikan sang istri dalam rangka menjaga kecintaan tertinggi pada Allah.

Fatimah RA tak pernah menyatakan cinta, demikian pula dg Ali RA. Saling diamnya dlm menyatakan cinta membawa kepada takdir utk diselesaikan. Ali RA mengambil resiko, Ali sadar pernyataan cinta pd Fatima RA melalui sang Ayahandanya SAW diterima adl kebersyukuran bila pun ditolak sungguh penuh dg kesadaran diri. Cinta mereka diridhai, pernikahanlah akhirnya..

Ummu Sulaim menolak cinta dari seorang berdaya hanya karena laki-laki itu kafir sedang dia muslimah. Ketika keimanan itu hadir, bersemilah cinta diantara mereka.

Ada banyak kisah cinta yg penuh rasa. Tak ada cinta tanpa adanya aksi. Karena cinta disini sbg kata kerja. Keputusan sadar utk senantiasa memberi kepada orang yg dicintai. Dan Keberanian adalah maharnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mewujudkan Keluarga Qur'ani

Resensi 'Strategi Pemenangan Pemilu AKP di Turki dan PKS di Indonesia (Studi Perbandingan) '