Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2014

Al Izzatu Lillahi Wahdah,

Gambar
Oleh: Ustadzah Rochma Yulika

Keyakinan modal utama.....
Doa penopangnya.........
Usaha jalannya.....
Tawakkal untuk hasil akhirnya

“Hakekat iman tidak akan terbukti kesempurnaannya dalam hati seseorang sampai ia menghadapi benturan. Karena di sinilah seseorang melakukan mujahadah sebagaimana seseorang melakukan bersungguh-sungguh kepadanya untuk menghalanginya dari keimanan."

Kesuksesan hanya akan sampai kepada mereka yang senantiasa memaksimalkan seluruh potensi dan kenikmatan yang Allah berikan kepadanya.
Kesuksesan tidak akan bersanding dengan orang yang hanya setengah-setengah dalam melakukan usaha apalagi malas malasan.

Keyakinan penuh yang akan membuat seseorang bisa bertahan lebih lama. Keyakinan penuh yang akan membuat seseorang bekerja dan terus bekerja. Keyakinan penuh yang akan membuat seseorang mengerti saatnya bekerja keras dalam mencari penghidupan maupun mengambil kesempatan berkiprah di jalan dakwah ini.

Jalan mana yang kau pilih Saudaraku......?
Sesungguhnya hi…

Menjaminkan Diri Kepada Allah

Gambar
Oleh: Ustadzah Rochma Yulika

Kehidupan yang kita jalani ini tak lain milik Allah. Kita sebagai hamba wajiblah menaati segala perintah Nya. Kadang memang terasa berat namun, bila kita melakukan karena cinta kepada pasti kemudahan kan kita dapatkan.

Rencana Allah memang tak selalu indah menurut pandangan kita. Juga bukan yang terbagus. Rencana Allah itu selalu yang terbaik. Sayangnya kita sebagai manusia tak mampu melihat misteri yang ada di depan. Namun keyakinan dan berprasangka baik pada setiap ketetapan Allah itu yang kita wajib lakukan.

Menjaminkan diri kepada Allah tak lain seperti halnya mewakafkan diri kita untuk mengabdi pada Nya, memperjuangkan din Nya, serta rela berkorban demi tergaknya kalimatullah di muka bumi ini.

Dalam An Nahl:97 dikatakan,"Barang siapa mengerjakan kebajikan, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka pasti akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan akan kami berikan kepadanya belasan pahala yang lebih baik dari apa yang t…

Pendidikan Seksualitas Sejak Dini

Gambar
Oleh : Ustadzah Ida Cahyadi


Bismillahirahmanirrahiim

Assalamualaikum wr wb.Ukhti fillah, tema kali ini semoga menarik. menilik banyaknya kasus yang merbak di masyarakat dan juga kurangnya pemahaman bahkan di kalangan ummahat, maka temanya adalah:👇

Pendidikan Seksualitas Sejak Dini

🌿🌿🌿

“Hah? Nggak salah tuh?”
Mungkin ada yang mengerutkan dahi melihat judul di atas. Bagaimana mungkin anak kecil sudah diajari pendidikan seksualitas?

Pertama saya ingin bahas istilah dulu.Seringkali kita mendengar kata pendidikan seks. Sebenarnya yang tepat adalah pendidikan seksualitas.
Seks mananya adalah jenis kelamin atau hubungan kelamin. yang demikian mungkin tak perlu pendidikan, hanya butuh coaching saja. Tetapi seksualitas maknanya lebih luas dari sekedar pendidikan seks.

🌿🌿🌿

Sebenarnya lebih santun menggunakan istilah tarbiyah jinsiyah. dengan istilah itu terkandung makna yang lebih luas, bahwa pendidikan seksualitas berada dalam bingkai pendidikan secara umum. bukan berdiri di ruang hamp…

TEST PSIKOLOGI KEPRIBADIAN

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ..

1. Jangan di liat dulu jawabannya yah ,, jawabannya terdapat di bawah ..
2. Jawablah dengan berurutan ..
3. pilihlah salah satu jawaban ..... Jawab aja apa adanya jangan pake logika pake feeling aja ..

Bayangkanlah !!

Anda pergi ke suatu hutan, terus di hutan tersebut melihat suatu gubuk pada gubuk tersebut anda melihat suatu pintu ..

1. Pintu tersebut ??

a. Terbuka
b.Tertutup

lalu anda masuk kegubuk dan anda melihat sebuah meja ..

2. Bentuk meja tersebut ??

a. Bulat
b. Kotak
c. Segitiga

lalu anda melihat sebuah pot yang sedang tergantung di sekitar ruangan ..

3. Terbuat dari apakah pot tersebut ??

a. Guci,keramik ataw tanah liat
b. Plastik
c. Besi

4. Berapa banyak kah air didalamnya ??

a. Penuh
b. Setengah
c. Kosong

Lalu anda keluar dari gubuk tersebut saat berjalan anda melihat sejumlah kunci ...

5. Terbuat dari apakah kunci tersebut ??

a.Emas
b.Perak
c.Besi

6. Berapakah jumlah kunci tersebut ??
( pilih angka 1 sampai 10)

Lalu anda berjalan kedepan da…

Syndrom I-am

Gambar
Wajah yang polos, ketawa lepas, binar mata yang besar penuh takjub  senyumnya lebih mirip tawa.. Hahaha... Sydrom I-am.
Tiap berbuat kegaduhan, secara sukacita ia mengulurkan tangannya.. Minta dihukum. -_-  Tapi respon setelah malah ketawa kegirangan. #bintangBerputar Jadi ngakak dalam hati melihat tingkahnya.
Oya perkenalkan dia adalah salah satu santri-ku. Namanya Ilham, dipanggil I-am.. Sesuatunya, hampir semua santriku berpola begitu. -_- #bintangBerputar
Ketegasan yg kubangun cuma bertahan hitungan menit. Sisanya mereka menggelayut kembali manja.. -_- #Nusuk
Omelanku mungkin terdengar musik metal ditelingannya coz mereka tampak berjingkrak-jingkrak seakan menangkap ide baru utk ber"anarkis" lagi..  #Nusuk
Sanksi yang kuterapkan berlaku dg tidak membuat mereka ciut. Ya memang ada yg ketar ketir jugah, tapi tidak utk I-am. -_- Entah apa yg dia konsumsi hingga selalu ON.. #hammer
Ada lagi, ini lebih sadis dari I-am. Bicaranya ajah udah 7oktaf  belum lagi jurus nempelnya y…

Belajar Bahasa Arab Secara Online

Gambar
Bersama Ustadzah Sri Mulyana




إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهْ وَنَسْتَهْدِيْهِ وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنِ اهْتَدَى بِهُدَاهُ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ.


Segala puji bagi Allah, kita memuji-Nya dan meminta pertolongan, pengampunan, dan petunjuk-Nya. Kita berlindung kepada Allah dari kejahatan diri kita dan keburukan amal  kita. Barang siapa mendapat dari petunjuk Allah maka tidak akan ada yang menyesatkannya, dan barang siapa yang sesat maka tidak ada pemberi petunjuknya baginya. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya. Ya Allah, semoga doa dan keselamatan tercurah pada Muhammad dan keluarganya, dan sahaba…