Bahagialah Karena Allah Itu Ada


Alhamdulillahi Rabbil 'alamiin.. Kumenyeruput teh hangat sembari mengecek pesan masuk di laptop. Lho tumben ada message dari adik tingkat yg sempat ku bina (-sakan, hoho.. >_<) tujuh tahun lalu di kampus. Tadi sempat sih ku check di layar gadget, tapi sengaja ga kubuka. Khawatir spam dari Hacker ato apalah yg ga patut ditengok gitu. Yup, parnok. hihi.. 
Pesannya berupa foto. Kubaca, alhamdulillah.. Undangan :D Kok girang banget euy..? Iyalaah.. Bahagia dun punya binaan produktif wkwk.. Angkatan mereka paling muda saat itu, eh sekarang udah tiga (hampir) yg tlah berjumpa dg belahan jiwanyaa. 
Aku bukan tipe terbuka sih sebenernya, apa-apa di share & dituangkan dalam ruang publik. Biasanya Aku lebih suka membingkainya dlm cerita fiksi. Menyelipkan pointnya dan mengelilinginya dengan harapan-harapan. Kali ini Aku ingin membiarkannya mengalirkan, menjadikannya salah satu monumen yg someday bisa kunikmati kembali.. ^_^
___
Ibu & teman-temanku suka mengira Aku easy going banget dg status available. Kadang teman-teman dalam suasana melow, Aku dianggap merusak kekhusukan dg sikapku yg bersemangat kontra. Ada yg ampe dizzy bakal menghadapi nikahan salah satu tetangganya (dan juga sahabat kecilnya dan satu-satunya temen se-availablenya) makin kecut pas kuajakin beli gamis kompakan (sahabatku juga). Lagi-lagi deh Aku dianggap perusuh.. >_<"
Makanya kalo gi ngumpul sekaum ini Aku hot banget buka wacana utk mencari peluang mak comblangin mereka. Ga tau deh, bawaan orok kali yaa.. hihi.. Seneng aja melihat mereka pada sumringah & semangat kembali dg harapan-harapan barunya. Aku ga terlalu suka mengemukakan nama dari mulutku sbg orang yg ku taksir, kecuali mantan (ciee mantan padahal mah idaman yg ga jadi karena keburu ditinggal married, haha..). Banter share kriteria, harapan & doa-doa implisit penuh maksud biar rame obrolan, wkwk..

Hanya saja kelemahanku, Aku tipe visual. Mungkin segalanya ku visualisasikan, termasuk masa depan. Udah kelewatan umurnya ya utk membahas soal masa depan..? Hehe.. Aneh ya, Aku aja merasa strange & stranger.. All remain mystery. 
Rasa khawatir itu ada sebetulnya. Apalagi kita menganut budaya timur. Wasta'iinuu bish shabri wa shalati innahaa lakabiiratun illaa 'alalkhasyi'in (dan mintalah pertolongan Allah dg sabar & shalat. Sungguh itu berat kecuali bagi orang2 yg khusyuk). Clear, ujian itu pasti ada dalam bentuk apapun jua. Menanti pertolongan Allah dg usaha husnuzhan (sabar) dan shalat (perbanyak, bagusin, terus lakukan ajaa jangan males walo suka nahan nyesek sendiri dg segala masalah). 

Keep doa yaa.. yang baek-baek, yg bagus, yg bikin hati girang, yg ga usah banyak mikir gimana mewujudinnya karena urusan kita minta, yg menjadikan Dia.. haha.. Jangan letoy baru setahun dua belom jadi tuh doa. Nabi aja ampe rambut memutih tapi bilangnya ke Allah masih "Sesungguhnya Aku belum pernah kecewa dlm berdoa denganMu".. Kebayaaang.. puluhan tahun berdoa belum dikabulin tapi masih mengungkapkan ucapan tsb. MasyaAllah.. iman yg very very high quality..! *sila rujuk kisah dalam Quran surah Maryam : 4-6
So that, Aku yakin penantian panjaaang ini tak kan sia-sia. Allah bersamaku, Allah melihatku & Allah menyaksikanku.. Sungguh Allah sangat baik padaku. Seberapa mau sih kita dg doa tsb bisa diukur dg seberapa kuat kita bertahan dg pengajuan itu. Ya Rabb.. ihdinaa shirathal mustaqiim.. shirathaladzii na an'am ta 'alaihim, ghairil maghdhu bi 'alaihim waladh dhaaliin aamiin.. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Faghfirli Yaa Rabb

Al Izzatu Lillahi Wahdah,

Ujian Yang Terjadi Kerana Allah Cintakah..?