Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2016

Buanglah Duka, Tersenyum Menjadikan Kita Lebih Bahagia

Gambar
Tatkala kita bersedih maka dunia nampak sempit. Segala tak enak, sikap jadi lebih strenght, ucapan rada kaku/keras. Sebetulnya kita yg tengah kena negatif menyadari bahwa itu semua ga nyaman. Bersikap strenght  berkata keras itu ga nyaman lho.. Walo kadang menyadarinya terlambat coz ketika terjadi mengalir begitu aja.

Sebaliknya ketika kita bahagia maka dunia nampak lapang. Segala menjadi menyenangkan, sikap jadi lebih fleksibel & lembut, ucapan disampaikan dengan nada ceria & optimis. Kebahagiaan itu bisa dirasakan orang lain sebelum kita mengutarakannya. 
Perasaan itu semua bisa menular kepada alam sekitar bahkan tanpa perlu keluarnya sepata kata.
Akan memilih yang mana..? ^_^

Bila engkau masih kelabu.. Boleh merenung sejenak.. Bisa jadi senyummu menjadi pelangi bagi orang lain, seulas senyum yg mampu menghapus gelapnya duka dan murungnya. Tersenyumlah.. Kerana tiada yg terjadi sia-sia, semua mesti bermakna. Tenangkan hati akan hadirnya hikmah dengan mengingatNya.. 

Dan, bukankah…

DO'A Dilantunkan oleh K.H. Rahmat Abdullah pada Deklarasi Partai Keadilan

Gambar
(Lapangan Masjid Agung Al-Azhar Jakarta, 09 Agustus 1998)

Ya ALLAH, berikan taqwa kepada jiwa-jiwa kami dan sucikan dia
Engkaulah sebaik-baik yang, mensucikannya
Engkau pencipta dan pelindungnya
Ya ALLAH, perbaiki hubungan antar kami
Rukunkan antar hati kami
Tunjuki kami jalan keselamatan
Selamatkan kami dari kegelapan kepada terang
Jadikan kumpulan kami jama'ah orang muda yang menghormati orang
tua
Dan jama'ah orang tua yang menyayangi orang muda
Jangan Engkau tanamkan di hati kami kesombongan dan kekasaran
terhadap sesama hamba beriman
Bersihkan hati kami dari benih-benih perpecahan, pengkhianatan dan
kedengkian

Ya ALLAH, wahai yang memudahkan segala yang sukar

Wahai yang menyambung segala yang patah
Wahai yang menemani semua yang tersendiri
Wahai pengaman segala yang takut
Wahai penguat segala yang lemah
Mudah bagimu memudahkan segala yang susah
Wahai yang tiada memerlukan penjelasan dan penafsiran
Hajat kami kepada-Mu amatlah banyak
Engkau Maha Tahu dan melihatnya

Ya ALLAH, kami takut kepada-Mu

Se…

‘Melahap’ Lagu Bahasa Inggris untuk Belajar

Gambar
by : Galiuh Ginanti (English Cafe) Saya nggak bosan-bosan deh ngepost tentang bagaimana cara belajar bahasa Inggris yang mudah dan cepat, karena saya ingin kalian yang membaca juga akan merasa cocok dengan metode yang saya bagikan (kalau nggak cocok bisa dishare kok disini :)). Berhubung media favorit saya untuk belajar dari dulu sampai sekarang adalah lagu-lagu berbahasa Inggris, jadi saya akan bahas lagi bagaimana lagu barat bisa meningkatkan keempat aspek yang harus saya kuasai. Melalui lirik lagu, sayajuga dapat mengetahui bahasa yang seringkali dipakai untuk menyampaikan pesan. Pada umumnya, lirik lagu-lagu pop barat mudah dimengerti karena penggunaan kata-kata yang umum dan standar. Ingat, tips ini hanya untuk kalian yang merasa cocok dengan metode pembelajaran sambil mendengarkan lagu. Jika kalian merasa lagu tidak dapat membuat kalian berkonsentrasi, maka (sekali lagi), gunakanlah metode belajar yang tepat agar hasilnya pun bisa maksimal. RULE #1; Oke, step pertama adalah kalian …

Asiknya Kita BerTuhan Kepada Dzat Yang Maha Sabar

Gambar
Kita hidup udah ada yg ngatur, 'jalanin' aja. Enak tho. Tapi ya namanya juga kita, kalo ga lebay ga seru jalanin idup kali ya. Kena enak dikit, hebring kemana-mana pake acara gede gaya. Dicentil dikit, meraung-raung kayak paling menderita. Asiknya kita berTuhan kepada Dzat Yang Maha Sabar. Dia Subhana wa Ta'ala, sabaar banget memelihara kita. Ibarat anak-anak ayam lepas yg demen buang kotoran sembarangan plus berkicau ga keruan, itu tuh kita tuh (bedanya kita lebih tengil) tapi masih aja dikasih nyawa, makan, diurusin, dilindungi, dikasih waktu untuk memperbaiki diri (taubat). Kebayang dikita, banter sekali dua kita cuek abis itu bisa 'beres' anak-anak ayam tadi, ntah kita usir atau kita selesaikan di atas meja makan.
Alhamdulillah ya kita dilahirkan dalam keadaan yg terjaga fitrah imannya, bertauhid kepada Allah 'Azza wa Jalla. Banyak yg kudu berjuang mendapatkan hidayah iman bahkan fight dalam menjaga iman. Bersyukur banget ke Allah, dimudahkan dalam mereguh n…

Ujian Yang Terjadi Kerana Allah Cintakah..?

Gambar
Innamaa asyku batsi wa huzni ilallah.. Sungguh only to Allah aku mengutarakan kepayahanku dan kesedihan (Qs.12:86). Ucapan yang diajarkan oleh ayahanda Ya'qub 'alaihi sallam tatkala rindu menceruak tak terbendung kepada nabiullah Yusuf 'alaihi sallam. Tiada yang mampu memahami perasaannya, tiada yang mengerti asanya. Maka hanya dan hanya kepada Allah segala urusan diserahkan, harapan diutarakan, rasa dan asa diadukan..
Ujian hadir tanpa diminta bentuk dan caranya. Kita yang amanah dalam pengelolaan uang tentu tidak diuji dalam keuangan, bisa jadi diuji dalam hal perasaan (love). Kita yang kuat dalam memanajemen perasaan tidak diuji dalam hal rasa, bisa jadi diuji dalam hal profesional. Kerana setiap kita memiliki titik kelemahan, dan di titik itulah kita kerapkali diuji sampai kita lulus dalam ujian tsb.
Ujian hadir sekehendakNya. Ia bisa hadir satu dalam jangka interval panjang atau hadir satu persatu seakan tiada hentinya. Hati kita perih..? Akal kita lelah..? Tubuh kita pe…

Guide me all the way (by Maher Zain)

Gambar
I know that You could easilyTake away every thing You’ve given meAnd I try to rememberNot to take anything for granted‘Cause I know that one daySuddenly this will all come to an endSo my last wish is for you to be pleased with Me
Allah, Ya AllahGuide me all the way to your JannahYa Allah, Ya AllahDon’t let me go astray ’cause I need youBy my side, I wish to be closeClose to You throughout my lifeYa Allah, oh Allah!Be with me all the way
I know that sometime I doI do forget that my next breath could be the lastForgive me ’cause I cant thank you enoughForgive me when I doubt your loveNow I pray for that daywhen all this stops and comes to an endSo my last wish is for You to be pleased with me
Allah, Ya AllahGuide me all the way to your JannahYa Allah, Ya AllahDon’t let me go astray ’cause I need youBy my side, I wish to be closeClose to You throughout my lifeYa Allah, oh Allah!Be with me all the way
Day by day passesAnd I think that my time could be nearSo I pray: O God let this world be in…