Postingan

Menampilkan postingan dari 2013

Aku ingin Menikah, Betulkah...?

Gambar
Pikiranku tergelitik untuk memerintahkan tangan mengetik sesuatu yang seringkali menjadi bahan obrolan tiap zaman dan selalu diminati, cinta. Tetapi bukan itu, cinta terlalu luas definisi dan cangkupannya. Dalam kesempatan kali ini saya hanya akan melihat dari perspektif pribadi dalam mempersiapkan pernikahan. Lebih tepatnya sebagai bahan muhasabah untuk memperbaiki diri.^_^
Mungkin pernah terbetik dalam hati bahwa pemecah segala persoalan adalah menikah. Ketika tersandung masalah menginginkan partner untuk berbagi secara tulus, ketika bahagia ingin tertawa bersama dengan seseorang yang berarti, ketika dalam kondisi 'jobless' ingin lari dari realita dengan menjadikan pernikahan sebagai kunci keselamatan, ketika melihat teman-teman yang mulai satu persatu berkeluarga menjadikan tertarik pula karena merasa sepi, ketika  umur sudah semakin menua berhasil memecut untuk asal menikah, dll.Tentu masih banyak alasan lainnya yang lebih baik dari apa yang dipaparkan. 
Apapun alasan atau y…

Allah Punya Jawaban Terbaik untuk Doa dan Ikhtiar Kita

Gambar
Keinginan dan harapan selalu menyertai kehidupan kita. Keinginan dan harapan itu akan terwujud manakala Allah mengabulkan doa dan ikhtiar kita. Doa yang selalu kita panjatkan dan beragam ikhtiar yang kita lakukan.

Sungguh di dalam Islam diajarkan bahwa segala doa dan kesungguhan ikhtiar seorang hamba takkan sia-sia. Meskipun, ranah hasil adalah ranah Allah, bukan ranah kita sebagai hamba yang lemah. Allah yang kuasa menentukan jawaban atas ikhtiar yang kita lakukan dan doa yang kita panjatkan. Sedangkan ranah kita ini adalah ranah proses, proses dalam berusaha keras untuk bisa mencapai keinginan dan harapan kita dengan menggantungkannya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

"Hai manusia, sesungguhnya kamu telah bekerja dengan sungguh-sungguh menuju Tuhanmu, kamu pasti akan menemuinya," (QS al-Insyiqaq : 6).

Ikhtiar yang kita lakukan tidak akan ada artinya jika tidak disertai dengan doa, begitu juga dengan doa yang kita panjatkan, tidak akan ada artinya jika kita tidak berikhtiar d…

Travelling, i'm in love!

Gambar
bismillah.. Alhamdulillah... taraaa...! Nyampe juga ke Timur Indonesia.. eh ralat dink, Tengah karena belom nyampe timur. :3
20 Januari2013 09.30 wib Berangkat ke Lampung. 'The lucky' star, di hari H dihubungin Ria kalo kita diusir dari kosan karena telat bayar 2hari, haha.. Rencana awal mo mandi dan bersih-bersih sebelum berangkat ke Bogor ini jadi  malah ngungsi di Masjid At-Taqwa Karang (samping Bambu Kuning). Mirip banget kita (gw, Ria, Ning) jilbab traveller, wkwk..  Nih, disamping foto tepat di depan basecamp kita, haha.. alhamdulillah bos!
21.00wib Berangkat ke The 2nd Home, rainy town, Bogor dengan tambahan personil, Aji. Makin heboh deh kita, sepanjang perjalanan ngikik-ngikik aja. Emang kuda? he..he.. Seru, di bus kita sering juga nyeletuk diskusi membahas isu-isu terhangat, terutama tentang realita kehidupan kita. Curcol maksud saia bos, haha.. We never know absolutely about our future, so keep struggle to make our dream comes true ^_^

Manusia fitrahna bersosial, lo ga bisa…