Allah Memberikan Sesuatu Sesuai dengan Jiwa Kita (Kecocokan)


Ba’da tahmid wa shalawat..
Maha Sempurna Allah dengan segala ciptaan dan rencanaNya.. Tidak bercelah dan tiada menzhalimi siapapun. Tertegun takjub akan keMahaanNya. Note ini terinspirasi dari kejadian pagi tadi. Yess, it’s fresh from kitchen ^_^

Dalam memeriahkan PKS Sweet 17, DPD OKU (tempat saya tinggal) mengadakan berbagai lomba mulai dari hias nasi goreng untuk Abi-Anak, Keserasian untuk Couple, Masukin belut dalam botol untuk anak-anak, dan Bakiak untuk akhwat (female). Saya sih maunya ikut lomba keserasian tapi si doi belum bisa hadir ya daripada keburu didiskualifikasi karena abis waktu sama panitia mending ikutan yang paling bisa dah.. Jadilah ikutan lomba bakiak. Lol..

Satu regu terdiri dari tiga orang. Saya, Bunga dan Flower. Sedari awal kita udah semangat membara masuk final dan be winner. Alhamdulillah kecapai.. Prosesnya cuma dua putaran, pas babak akhir nih yang seru. Setelah do’a dan yel yel kami masuk final dengan tampilan memukau (tolong ember.. wkwk), tepat nih jarak 1 METER sebelum finish kami jatuh. Bruk! Mulai keki, bangkit lagi untuk tetep jalan. Jatuh lagi.. Duh, ini mikirnya bakal kalah nih, tolloong.. Ditengah keki yang melanda jama’ah (kami bertiga), kami tetep berkeras untuk kembali tegak dan jalan.. Heroiknya ngena. Alhamdulillah nyampe juga ke garis finish. Juara 2. Gapapa, masih masuk target awal ya jadi juara. Saya mah gitu orangnya.. #tabok

Ok, dari situ tuh.. Bunga dan Flower mah happy-happy aja, saya yg masih mikir sayang nih ga jadi nomor satu. Sebatas sayang ajah.. :p
Finally saat yang ditunggu terjadi juga. Pembagian hadiah, ahaha.. Kita mah udah cengar-cengir efek PHP panitia yang majang kotak-kotak hadiah gede depan muka. Juara 1 disebutin, masing-masing dapet hadiah toples bermerek. Kita udah deg-degan dapet yang mana ya. Eh tiba giliran dipanggil.. Tapi kok panitianya Cuma megang 1 kotak hadiah, kecil pula. Mulai nih hati berdesir, wuah apaan isinya yeuh. Jangan-jangan Beng-beng sepuluh biji, wakakak..

Dengan wajah setengah bahagia dan kepo gitu kita ngebuka hadiahnya. Girang. Asli girang.. Isinya kerudung pashmina dan kaos kaki 3 pasang. Syukur.. Alhamdulillah.. Saya pribadi dan akhirnya saya jadi tahu sohib seregu tadi merasakan hal yang sama. Kami lebih bersyukur Jadi Juara 2 gini daripada Juara 1. Hihi..

Allah amat tahu masing-masing jiwa kita ya.. Subhanallah.. Allah memasangkan segala sesuatu SESUAI dengan kejiwaan kita. Kecocokan. Kami yang lebih cocok dengan jilbab&kaos kaki (K3) daripada toples meski dari segi harga mah mahalan toples tapi RASA-nya itu yang menjadikannya berbeda. MasyaAllah.. Kalaupun misalnya tetap jadi juara 1, bisa jadi justru kitanya bukan bersyukur tapi malah kufur karena merasa ga berkesesuaian di hati. Haduh.. Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Allah mah tau banget ama isi hati, dikaruniakan apa yg dicenderunginya.. Bahagia itu disini ^_^

Bisa jadi nih.. Apa yang kita idam-idamkan tapi Allah belum mengkaruniakannya bukan karena Allah ga mau, Allah mah punya segala otoritas dan kepemilikan. Tidak ada yang bisa mengintervensiNya. Tapi tatkala Allah belum memberikan, bisa jadi karena Allah tahu jiwa kita memiliki kesesuaian maka dipasangkan dengan yang cocok. Untuk meraihnya pun mestilah bersungguh-sungguh. Kebayang deh kalo tadi kita langsung desperate pas jatuh, ga mau bangkit lagi. Ga bakalan dapetin K3 dari jalan itu. Bisa sih dapet dari jalur lain misal ada yang ngasih wae gitu.. Beda judul yak.. XD

Mastatho’tum. Ikhtiar penuh hingga Allah sendiri yang menghentikan. Terus aja sampai titik batas kemampuan kita.. So, KEEP FIGHTING..!
Allahu Akbar..!!!

Dengan hati berdebar menuliskan ini (Lol..),


Agatha Rizky.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mewujudkan Keluarga Qur'ani

Faghfirli Yaa Rabb