Syndrom I-am




Wajah yang polos, ketawa lepas, binar mata yang besar penuh takjub  senyumnya lebih mirip tawa.. Hahaha... Sydrom I-am.
Tiap berbuat kegaduhan, secara sukacita ia mengulurkan tangannya.. Minta dihukum. -_-  Tapi respon setelah malah ketawa kegirangan. #bintangBerputar
Jadi ngakak dalam hati melihat tingkahnya.

Oya perkenalkan dia adalah salah satu santri-ku. Namanya Ilham, dipanggil I-am.. Sesuatunya, hampir semua santriku berpola begitu. -_- #bintangBerputar

Ketegasan yg kubangun cuma bertahan hitungan menit. Sisanya mereka menggelayut kembali manja.. -_- #Nusuk

Omelanku mungkin terdengar musik metal ditelingannya coz mereka tampak berjingkrak-jingkrak seakan menangkap ide baru utk ber"anarkis" lagi..  #Nusuk

Sanksi yang kuterapkan berlaku dg tidak membuat mereka ciut. Ya memang ada yg ketar ketir jugah, tapi tidak utk I-am. -_- Entah apa yg dia konsumsi hingga selalu ON.. #hammer

Ada lagi, ini lebih sadis dari I-am. Bicaranya ajah udah 7oktaf  belum lagi jurus nempelnya yg demen banget maju utk bercengkerama dgku. Namanya Febri. #hammer

Pernah terjadi bentrok sm Febri, kelakuannya yg sllu meminta perhatian membuatku sebel. Terjadilah aksi kejar-kejaran. -_- Ga elegan banget dah..
Dalam aksi tsb tanganku hampir berhasil menangkapnya, alhamdulillahnya ia lebih lincah so sakses nangkap kantong bajunya sampai tersobek. 
Dia marah, ngambil tas dan pulang. Dalam keadaan kesal, kusampaikan dia utk Resign. Kupikir besok tuh bocah ga bakalan masuk lagi.. Eh, dia nongol sambil nyengir-nyengir. Ada rasa lega sih. Ba’da ashar ku "bai’at" dia utk ga mengulangi. Setelahnya dia makin nempel.. -_- #aspirin

Ada si "kembar", dua sahabat anak TK yg suaranya cempreng banget. Dikit-dikit "ustadzah...ustadzah.." kalo sholat, ngerumpi. Kalo hapalan, ketawa ketiwi. kalo ngaji, lumayan pinter sih. #hammer

Ah banyak banget jenisnya. Kadang bikin keki dan geli sendiri. #aspirin

Akhirnya dalam perenungan panjang, aku menyadari Aku menyukai comelan mereka, "anarkis" mereka yg kerapkali terdengar rusuh diluar masjid, aksi mereka yg nempel-nempel kayak perangko.. Aku sukkaa.. Mereka yg cengar cengir dg ingus diisap sambil setoran hapalan, yg nanya sesuatu yg ga jelas tapi minta diperhatiin, kerubungan mereka yg berebut maju dan sentuhan tangan mungil mereka itu tampak sesuatu yg menggelikan, hihi..

Atas "Ujian" ini, aku bersyukur sekali kpd Allah SWT.. Bersama mereka bak dalam taman syurga. Ada kedongkolan berbalut keceriaan, kesal bersama kegelian, dan kehangatan dlm kegaduhan. Hahaha..

Memohon kpd Allah Ta’ala agar mereka tumbuh dlm penjagaanNya.. menjadi GENERASI RABBANI. aamiin yaa Allahu Rabbi...

---

Salam Hangat,

..Agatha Rizky..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mewujudkan Keluarga Qur'ani

Resensi 'Strategi Pemenangan Pemilu AKP di Turki dan PKS di Indonesia (Studi Perbandingan) '